loading...

Cara Terbaik Memperbaiki Laptop atau Komputer PC No Sound

Suatu hari saya di mintai bantuan oleh salah seorang teman yang sedang kebingungan karena komputer nya tidak mengeluarkan sound. Alhasil saya pun turut ikut membantu memecahkan masalah. Dalam kasus ini model pc nya adalah Acer Aspire Z3620 All In One Desktop PC Computer

Ketika saya mencoba melihat lebih dalam di PC teman saya tersebut, tidak ada yang janggal karena driver  sound card terinstal dengan baik, karen di taskbar icon tray nya bekerja, speaker nyala dan bekerja dengan sempurna. Kemudian saya cek di device manager juga tidak ada masalah. Saya utak atik sampai 2 jam masih tidak ada perubahan sound tidak keluar. ada apa gerangan?

Akhirnya sampai pada satu kesimpulan komputer harus di instal ulang, kemudian saya install ulang saja Acer Aspire Z3620 All In One Desktop PC Computer  tentunya dengan membackup semua data penting yang ada di folder c. Setelah saya install ulang saya gunakan Driver Pack Solution seperti biasa malas cari driver cari yang praktis saja :D eng ieng... MASIH TIDAK BISA? whatttttt

Nyari di google juga tidak ada refrensi yang mumpuni harus upgrade bios segala macam, sound card on board matilah... itu yang saya jumpai di google. :D
Sempat putus asa saya memvonis Acer Aspire Z3620 All In One Desktop PC Computer milik teman saya itu mengalami kerusakan hardware pada sound card solusi nya menggunakan sound card usb saja. Tapi saya masih penasaran masa iya sound card yang mati?

Rasa penasaran itu yang akhirnya membuat saya langsung menuju halaman acer untuk mendownload driver sound terbaru Z3620. Saya cek di web resmi acer driver sound nya ada 2 update yang pertama tahun 2012 yang kedua 2015 akhirnya saya download yang terbaru sebesar 200an mb. saya instal dan SOLVED.

Penyebabnya driver sound harus di update :D

jadi seperti ini teman-teman jika anda punya kendala Laptop atau Komputer PC No Sound atau tidak keluar suara.

  1. Pastikan dulu speker atau kabel memang masih layak pakai atau bisa digunakan bisa dicoba atau di test di komputer atau laptop lainnya.
  2. Dicek apakah komputer terjangkit virus atau sistem operasi nya mengalami gangguan.
  3. cek apakah driver sudah terinstal dengan baik, caranya dengan menekan tombol start windows+R kemudian ketikkan devmgmt.msc. akan muncul kotak dialog baru lihat pada bagian sound video and game controllers jika driver sound ada tanda tanya (?) silahkan unduh driver dari web resmi dan install. 
  4. cek versi terbaru dari driver sound nya (pastikan anda mendapatkan informasi dari website resmi mengenai update driver nya)
  5. coba gunakan fasilitas windows last know good configuration (bisa kalian gunakan dengan merestart pc atau komputer kemudian pencer tombol f8).
  6. cek apakah OS yang di instal di komputer memang support dengan driver baik dari 32 bit atau 64 bit.
  7. Jika dirasa perlu untuk melakukan instal ulang silahkan di instal ulang saja.
  8. cara terakhir adalah memvonis kerusakan hardware sound card anda bisa mengakali dengan sound card usb yang dijual di pasaran dengan harga 50rbuan.
  9. Jangan terlalu cepat memvonis ini rusak atau apalah intinya dari problem no sound di komputer atau pc harus jeli dan jangan mudah putus asa tapi kalau anda tidak yakin silahkan menggunakan jasa perbaikin komputer di kota anda.
sekian artikel saya mengenai Cara Terbaik Memperbaiki Laptop atau Komputer PC No Sound pada Acer Aspire Z3620 All In One Desktop PC Computer dengan sistem operasi windows 7 ultimate 32 bit service pack 2

Semoga bermanfaat salam satu hati dari bumi tambun bungai :D



0 Komentar untuk "Cara Terbaik Memperbaiki Laptop atau Komputer PC No Sound"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top