loading...

cara terbaik memperbaiki printer canon mp 287 e15

Satu hari ini, beberapa pekerjaan saya agak sedikit tertunda dikarenakan printer canon mp 287 milik saya mengeluarkan kode eror e15. Sebelum saya memutuskan untuk membeli catridge baru,coba tanyain dulu sama mbah GOOGLE. Jawaban disana kurang begitu memuaskan karena info yang diberikan copy paste blog-blog yang lain yang isinya cuman memerintahkan untuk melepas catridge warna kemudian di pasang lagi sampai bunyi klik "kayak helm SNI".
Rasa penasaran saya membawa saya mencari tau lebih dalam apa dan bagaimana kode eror mp 287 e15 ini. Sepengetahuan yang sudah saya jelajah 287 mengeluarkan pesan error e15 masalahnya terletak pada catridge warna. Karena diindikasikan catridge tidak terpasang dengan baik. Nah kalau sudah terpasang dengan baik terus masih muncul,Gimana???? hal yang sama terjadi pada saya... beberapa kali saya bolak balik blog yang isinya hanya copas mengenai memperbaiki printer canon mp 287 e15 ini hasilnya sama saja lepas pasang catridge.

Tapi setelah saya pelajari lebih dalam ternyata selain pada pemasangan catridge, masalah lainnya adalah kotoran tinta yang menempel pada konektor di belakang catridge jika ada KOTORAN yang menempel disana Solusi yang bisa kita lakukan adalah cari tissue kemudian basahi dengan sedikit ALKOHOL. kemudian bersihkan, kemudian bersihkan juga head catridge tempat menempel catridge warna "yang seperti parutan kelapa itu lho coiiiii" xixixixixixiii...

Jadi bisa di simpulkan cara terbaik memperbaiki printer canon mp 287 e15 :
  1. lepas dan pasang lagi catridge warna sampai berbunyi klik, jika masih muncul masuk ke langkah 2
  2. lihat konektor belakang catridge jika kotor bersihkan dengan tissue yang telah dibasahi dengan alkohol, dan bersihkan juga konektor nya yang di printer. Jika masih belum bisa coba langkah 3
  3. Coba lakukan pengurasan di catridge warna anda, kemudian bersihkan menggunakan pembersih catridge.
  4. Jika langkah 1,2,3 sudah dilakukan masih menunjukkan e15, nampaknya sudah saatnya mengganti catridge warna anda dengan catridge baru yang lebih mumpuni.
sekian artikel singkat mengenai "cara terbaik memperbaiki printer canon mp 287 e15". ikuti saja cara diatas jangan terlebih dahulu memvonis ganti catridge baru. Sudah saatnya pengguna Teknologi pandai memperbaiki sendiri perangkat elektroniknya ketimbang dibawa ke service hemat 100% gan dan saya jamin cara diatas 100% WORK karena printer saya canon mp 287 juga mengeluarkan bahasa aneh e15 hahahahahahaaa....

Semoga bermanfaat.... salam dahsyat dari bumi tambun bungai :)
4 Komentar untuk "cara terbaik memperbaiki printer canon mp 287 e15"

sudah nyoba smua cara bahkan beli katridge baru kok tt E15 ya

E15 mp 287 catridge nya emang kurang tekan , masang nya agak di tekan kuat, punya saya langsung bisa, tapi sebelumnya pin nya di bersihkan dulu pakai tisu. Ok silahkan coba.

Berhasil...setelah saya bersihkan bagian belakang catridge dan konektor catridge yang di dalam. heheh. thank you.

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top