loading...

Puluhan Juta Orang Jatuh Miskin Akibat Sakit

Lebih dari 100 juta orang jatuh ke dalam kemiskinan setiap tahun akibat sakit atau “bencana” tagihan-tagihan medis. Demikian disebutkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) hari ini saat diluncurkannya sebuah gerakan global untuk perawatan kesehatan universal.
“Tak seorang pun yang membutuhkan perawatan kesehatan harus mengalami risiko kehancuran finansial sebagai akibatnya,” ujar Direktur Jendral WHO, Margaret Chan di Jenewa, Senin (22/11).
 Laporan tahunan lembaga itu, ditujukan tahun ini untuk sistem pembiayaan kesehatan, menggarisbawahi bahwa kebutuhan pencakupan kesehatan universal “belum pernah lebih besar” dibanding dengan perlambatan ekonomi, globalisasi penyakit dan populasi yang menua yang memerlukan perawatan lebih untuk kondisi-kondisi kronis.
Sejak tahun 2005, sebanyak 192 negara anggota WHO telah memutuskan bahwa setiap orang harus memiliki akses layanan kesehatan dan tak seorang pun harus menderita sebagai akibat dari kesulitan keuangan karenanya. “Pada kedua hitungan dunia adalah suatu jalan panjang dari cakupan universal,” sebut laporan tersebut.
Tag : asuransi
0 Komentar untuk "Puluhan Juta Orang Jatuh Miskin Akibat Sakit"

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top