loading...

Apa Itu Spyware

Saat anda bermain dengan internet dan jalan - jalan di dunia maya, pernahkah anda diganggu dengan muncul nya iklan - iklan yang mengganggu pemandangan anda? dimana iklan tersebut mengajak anda berkunjung ke website tertentu.

Waspadalah!!!!
Itu adalah sebagian gambaran dari Adware, Adsware adalah sebuah program kecil yang bertujuan melakukan promosi online dengan memunculkan banner atau windows yang sering kali mengganggu ketika kita lagi berselancar di dunia maya. Eit..... secara mendasar memang ini tidak mengganggu anda tapi tahukah kalian kalau program ini dapat mencuri data - data anda yang dirasa sangat penting?????

Secara singkat akan saya ceritakan cara kerja dari "sipenyusup" ini, jadi simak secara baik - baik yach......
Katakanlah ketika anda bermain internet dan menemui sebuah situs menarik yang anda telusuri lebih lanjut. Saat ingin melanjutkan kehalaman selanjutnya anda dikonfirmasi untuk mendownload sebuah install dengan tombol (yes/no, rasa penasaran dan ingin tahu anda pasti tinggi jika ada hal seperti ini apalagi jika yang ditekan no, dimana anda tidak mendapatkan informasi yang anda dapat. Nah, sifat dasar dari rasa ingin tahu yang sangat besar inilah yang dimanfaatkan oleh Spyware. Dan begitu anda menekan tombol yes, maka diam - diam sebuah skrip akan terinstall dan melakukan aksinya selama komputer itu hidup, dan inilah yang dinamakan dengan Spyware.

Lalu apa Spyware itu sendiri?????
Spyware merupakan sebuah istilah internet yang diterjemahkan sebagai aktivitas pengambilan informasi pada komputer pengguna secara diam - diam. Spyware sendiri dapat masuk kekomputer korban tanpa ada yang mengetahui, dan dengan cara - cara yang tidak mencurigakan. Misalnya dari cerita diatas metode yang sering digunakan dari Spyware ini sendiri adalah dengan membonceng installasi nya.

Akhir - akhir ini juga Spyware ada yang bersifat merusak dan lebih berbahaya, dan jenis ini dahulu dikembangkan oleh para hacker yang pintar - pintar saja. Tetapi karena karena kemajuan zaman dan teknologi seperti sekarang semua orang kini dapat melakukannya termasuk anda, dalam hal ini juga tak dapat dipungkiri bahwa si Spyware mampu mendelete data - data anda, dan mampu mengetahui apa saja yang ada dilayar monitor anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selalu dukung manusia biasa di wisata seo sadau dan aksi manusia biasa di Netbook Advan Vanbook A1N70T dari Alnect Komputer

3 Komentar untuk "Apa Itu Spyware"

mata2 yg sangat berbahaya. bisa gag di obati klo uda terlanjur masuk ke komputer kita.
hee..he...

bisa bosssssssss..... ada softwarenya salah satu yang paling jitu pake spybot 1.2 lebih jrenkkkkkk n maknyosssssssss

baru tahu tuh spyware juga ada yang bisa mendelet data..
Lebih waspada nih....

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top