loading...

Cara Melacak IP ADDRESS Dan REAL ADDRESS

Masih ingat nggak dengan blog yang dibuat dengan alamat http://mediaislam-bushro.blogspot.com/. Polisi Indonesia agak sedikit kesulitan untuk menemukan siapa yang membuat blog tersebut karena IP Address nya disembunyikan? Hmmmm......... Lantas apa dan bagaimana sih cara untuk melacak sebuah IP Address? Mungkin untuk para Pengamat dan Master IT artikel ini merupakan pembelajaran dasar saja. Tapi tidak ada salahnya orang awam seperti saya juga ingin mengetahuinya. OK, sekarang langsung aja yach!!!!!!

Sebelum masuk lebih jauh tak ada salahnya rekan-rekan lebih mengetahui apa itu IP ADDRESS (internet protocol address), seperti layaknya manusia di dunia nyata yang memiliki pengenal seperti KTP atau sejenisnya, didunia maya komputer juga harus memiliki pengenal yang disebut dengan IP Address, tapi IP Address yang dimaksud disini bukan berisikan alamat macam KTP tapi berisikan deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP. Bagaimana sudah dapat gak bayangan tentang IP Address ini. Kalau udha kita masuk lebih dalam sedikit mengenai cara Cara Melacak IP ADDRESS Dan REAL ADDRESS seseorang.

cara Cara Melacak IP ADDRESS
Ada berbagai cara kok untuk mendapatkan IP Address seseorang, tapi saya rasa cara ini yang paling mudah untuk kita pelajari bersama.
Untuk mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt/klik start -->> run ketikkan cmd akan muncul command prompt kemudian ketikkan ketikan PING WWW.xxxxx.COM lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat Ip situs tersebut.

Melacak Lokasi server (real address) suatu situs
Nah, kalau cara diatas sudah dilakukan udah dapat tuch IP Address nya, sekarang tinggal mencari real address nya aja. Kali ini manusia biasa menggunakan fasilitas dari www.domainwhitepages.com sehingga kita dapat melacak lokasi server suatu situs hanya dengan mengetahui alamat situsnya saja. Masukkan IP address situs tadi atau masukkan alamat situsnya dan anda akan mendapatkan info lengkap tentang server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi negara dan kota.

Bagaimana mudah bukan Cara Melacak IP ADDRESS Dan REAL ADDRESS!!!!!!

SELAMAT MENCOBA DEH! :P
11 Komentar untuk "Cara Melacak IP ADDRESS Dan REAL ADDRESS"

oooo..gitu tokh caranya..
trus bisa dipake utk ngelacak keberadaan si Noordin M Top ngga?
kan lumayan bisa membantu Pak Polisi..hehe
thanks ya

@ budiawan : sayang nya blog teroris tersebut sudah menggunakan proxy server dimana mereka menggunakan IP Address Luar negeri. Kalau tidak percaya silahkan cek deh.xixixixixixixixixixi

kejam banget manusia yg mengoceh hahaha
thanks...nice info...keep update i'm still waiting
aceh barat

Tutorial yg bermanfaat,,
Thanks Broo,,

Tapi kalau Ip nya disamarkan gimana?

Cara Isi komentar
jika punya ID/blog berikan komentar anda melalui:
Id Blogger, Open ID (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM), Nama/URL.

BAGI yang tidak punya website/Datang dari search engine seperti Google, yahoo!!!, blog-indonesia dll.
Silahkan gunakan pilihan Anonymous tapi ini tidak disarankan bagi yang punya blog!!!!!

Komentar yang mengandung unsru SARA akan dihapus oleh ADMIN. Terima Kasih atas kunjungan anda!!!!

Back To Top